Kamis, Juli 26

Antara 2 bibir & 2 paha

Sesuatu yg lumayan berat dlm idup ini mnrt gw : menjaga apa yg di antara 2 bibir (lidah), dan apa yg di antara 2 paha (liat sendiri aja sono, apaan tuh).

Dlm sbh riwayat, Rasulullah SAW ditanya, ''Perkara apakah yang paling penting yang memasukkan seseorang ke dalam surga?'' Rasulullah menjawab, ''Takut kepada Allah & bertabiat baik.'' Beliau ditanya lagi, ''Perkara apakah yg paling telak yg menyebabkan seseorang masuk neraka jahanam?'' Rasulullah SAW menjawab, ''Mulut dan kemaluan.''

Kita bahas yg diantara 2 bibir dl ya. Ambil contoh aja ttg ngumpat krn misuh kdg jadi kebiasaan sehari-hari. Krn misuhpun bisa bikin masuk neraka. Dari Abu Sa'id Al Khudriy RA berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda, ''Apabila datang waktu pagi maka semua anggota badan anak Adam (manusia) memperingatkan kepada lidahnya, di mana anggota-anggota badan itu berkata, 'Takutlah kepada Allah dalam memelihara keselamatan kami, karena nasib kami tergantung kamu, bila kamu lurus maka kami pun lurus, dan bila kamu menyeleweng maka kami pun menyeleweng.'' (HR Tirmidzi).

Suka misuh jg akan bikin jauh dari rahmat Alloh, ini krn Alloh sangat membenci hamba-Nya yg brkebiasaan misuh-misuh. Ibnu Umar RA berkata, ''Manusia yang paling dibenci oleh Allah SWT adalah orang yang suka memaki dan mengutuk.'' Islam mengajarkan berhati-hati dalam berucap, bertindak, n bersikap, apalagi hanya krna hal-hal yg spele. Trlalu sayang bin eman2 mengeluarkan kata-kata buruk. Gak aj krn tanpa manfaat, tapi krn mendatangkan kebencian Alloh.

Tentang yg diantara 2 paha ntar aj kpn2 dbahas.

Tidak ada komentar: