Selasa, Juli 24

GHOIB dan LAKALANTAS

Kalian mungkin pernah denger crita klo ada t4 angker yg dsitu biasa tjd kecelakaan lalin. Mitos yg berkembang sll dikaitkan hal yg berbau makhluk ghaib padahal blm tentu. Menurut tokoh supranatural Jogja, KRT Ir. Gembong Danutirto, fenomena kecelakaan lalu lintas dapat terjadi bukan karena unsur hantu tapi karena sebuah gtaran elektromagnetis dari alam/bumi di suatu tempat yang dapat mempengaruhi sistem elektromaghnet manusia yang melewatinya. Sistem kelistrikan otak manusia yang berada didekat/melewati tempat tersebut cenderung mudah memunculkan halusinasi2 dan menurunnya daya konsentrasi saat berkendara. Frekuensi otak normal dapat berubah drastis sehingga mempengaruhi aura, emosi, konsentrasi/fokus, dan kesadarannya. Manusia dengan kondisi aura yg berbeda dapat berbeda pula reaksinya. Kondisi lelah atau sedang dlm masalah psikis, stress, melamun dsb dapat lebih mudah terpengaruh gtaran elektromagnet ini. Kekuatan kelistrikan alam ini yg scr ilmiah dapat dikaitkan dg ion, atau dlm istilah jawa dsebut yoni. Hingga saat ini blm ada alat/teknologi yang dapat membaca data gtaran ini di suatu tempat scr akurat, namun gtaran ini dapat dirasakan manusia yg punya kepekaan batin, dan hewan-hewan jenis tertentu (tnang aj, bukan elu kok,q,q,q).
Singkatnya, kita slaku biker sbaiknya ingat bbrp hal bahwa:
1. Tdk selalu tempat yang terkenal "angker" identik dengan hal/mitos hantu shg jgn mudah mengikuti/mempercayai keyakinan tahayulnya bahkan cara2 syirikiah yang malah dpt menggelincirkan iman kita
2. Yakinlah bahwa tempat2 ber ion smacam itu mrupakan bukti kekuasaanNya dan manusia wajib sll ingat kpdNya dan menjaga daya konsentrasi selama di jln. Jangan pula meremehkannya dg cara berperilaku yg tdk terpuji di t4 tsb, seperti mengumpat, ngomong jorok dsb, krn perilaku buruk dt4 manapun ya tetep aja dosa.
3. Saat mo touring, ada manfaatnya jika tlh ketahui tempat mana yg rawan kecelakaan krn siapa tau itu bukan smata krn kondisi jln/lalinnya saja, tapi termasuk lokasi yang tergolong seperti yang itu tadi.
4. Jika berada di lokasi dg tipe seperti itu, berdoalah mohon perlindungan Tuhan krn di tempat seperti itulah umumnya disukai jin, nah loo.

Emang sih kadang qta pernah dengar ada suatu tempat yang dikenal rawan lakalantas dan dimitoskan krn ada jin "penunggu"nya yang mengganggu shg memakan korban. Ada yg percaya tp ada yg tidak, tapi saya pribadi percaya bahwa alam jin itu memang ada, namun dlm konteks lakalantas akibat unsur jin ini saya berpegang teguh yakin bahwa kecelakaan lalin merupakan smata takdir-Nya yg tjd krn proses sunatulloh. Adapun jika ada crita ttg unsur jin yang menggangu korban pengendara itu smata ulah tipu daya jin jahat/setan dlm rangka merusak akidah manusia agar meyakini bahwa kecelakaan itu smata krn kekuatan jin di tempat tsb sehingga orang dibuat lebih takut dg jin/hantu drpd dg Allah. Jin jahat/setan tsb juga berusaha meyakinkan manusia untuk percaya mitos bahwa roh korban akan "gentayangan" dengan menyerupakan diri seperti orang yg telah mati dan seolah meminta lebih banyak korban lagi. Sedangkan dlm keyakinan gw, roh manusia yang telah meninggal berada di alam barzakh/alam kubur, tetap di sana sampai Hari Kebangkitan. Dalilnya dlm agama gw antara lain, "Kemudian, sesudah itu sesungguhnya kamu semua benar-benar akan mati. Kemudian sesungguhnya kamu semua akan dibangkitkan (dari kuburmu) di hari kiamat." (QS.Al-Mu'minun: 15-16)
Menurut bbrp pendapat, strategi teror dari jin jahat terhadap pengendara cth-nya:
  1. Dengan penampakan menyerupai sosok yang bagi si korban/pengendara sebagai wujud yg menyeramkan, spt pocong, kuntilanak dsb shg menimbulkan reaksi kaget dan ketakutan yang luar biasa bagi pengendara. Reaksi itu yang kemudian menyebabkan lakalantas krn korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya.
  2. Jin jahat mempengaruhi alam bawah sadar pengemudi agar lebih agresif sehingga tidak sabar untuk segera memacu kendaraan dg kecepatan tinggi, atau mendahului kendaraan di depannya dg kurang hati2.
  3. Membuat halusinasi2/pandangan yang menipu, misalnya berupa jalanan yang arahnya tidak semestinya, ditampakkan lurus padahal membelok, atau sebaliknya.
  4. Menyerupakan diri sbg sosok manusia yang membangkitkan syahwat, misal sbg gadis cantik sexy yang butuh tumpangan namun di jalan menghilang atau merubah wujud shg pengemudi ketakutan/panik kemudian tidak dpt mengendalikan kendaraannya.
Dari beberapa contoh tsb dapat kita ambil hikmahnya bahwa:
  1. Kita perlu mengetahui strategi jin jahat dalam menggelincirkan akidah umat manusia, shg dg tau itu kita bisa cakap dlm mensikapi mitos dg ketauhid-tan yg benar dan memberikan penyadaran bagi mereka yg membutuhkan.
  2. Pola didik sejak masa kanak-kanak yang kadang scr tdk langsung memaksa kita meyakini sesuatu yang berbau tahayul dan kemudian menginternalisasi dlm diri kita sebuah rasa ketakutan thd sesuatu yg tdk patut ditakuti harus segera dikikis dan tidak diwariskan kembali kpd anak maupun cucu kita kelak.
  3. Tayangan acara TV yg mengeksploitasi hal mistis atau sinetron mistis yang berkedok tuntunan padahal menyesatkan harus ditiadakan, atau minimal kita dan keluarga tidak usah menonton jika belum mampu memberikan bimbingan yg benar pd lingkungan.
  4. Dengan adanya unsur gangguan dari alam ghaib saat di perjalanan, kita perlu lebih hati-hati di jalan serta selalu mendekatkan diri kpd Allah SWT dan berlindung hanya kpd Allah SWT.


Tidak ada komentar: